Majalah Fortuga Edisi 01

Petikan suara gitar dan piano terdengar bersahut-sahutan dari Aula Barat Kampus ITB di Jalan Ganesha, Bandung.  Ratusan penonton Indonesian Jazz and Blues Club (IJBC) menikmati kelompok musik yang tampil bergantian hingga acara selesai.

“Keren banget para musisi jazz alumnus ITB bisa kumpul kembali. Kami dari ITB Jazz berharap terus didukung supaya jazz di Indonesia makin maju terus ke ranah internasional,” kata Samuel, mahasiswa jurusan teknik geofisika yang menjadi aktivis unit kegiatan mahasiswa ITB Jazz.

Acara Jazz Aula Barat ini merupakan sebuah rangkaian konser musik jazz yang diadakan setiap 4 bulan sekali setiap tahunnya. Acara ini akan menampilkan musisi-musisi jazz Indonesia yang sudah diakui secara nasional maupun internasional. Beberapa musisi-musisi tersebut merupakan alumni Institut Teknologi Bandung itu sendiri, seperti Riza Arshad, Imam Pras, Donny Suhendra, dan Imelda Rosalin.

Meskipun sejak dulu hingga sekarang menjadi kampus idaman, Institut Teknologi Bandung (ITB) tidak mengendurkan langkah untuk melakukan upaya branding dan membangun reputasi. Upaya ini dilakukan secara konsisten sepanjang tahun, melalui program konvensional seperti iklan dan Open House, hingga program yang tidak biasa seperti event musik Jazz and Blues Concert.

Penyelenggaraan IJBC pada 8 Maret 2018 seolah-olah mengenang ikon Aula Barat ITB yang sejak dasawarsa 1980-an dikenal sebagai venue-nya musik jazz di Tanah Air.  IJBC  didirikan pada Maret 2015 oleh 25 penggemar jazz dan blues yang sebagian besar adalah alumni ITB. Dalam program kegiatannya, IJBC selalu berupaya mempertemukan musisi senior dan junior.

 

Selengkapnya bisa buka di Majalah Fortuga Edisi 01

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *