Inilah Desain Interior Minimalis Modern Karya Fine Team Studio

Karya-karya Fine Team Studio memang patut diperhitungkan di dunia arsitektur. Mengusung konsep elegan desain interior minimalis modern, Fine Team Studio secara konsisten menyuguhkan pilihan bentuk, ukuran, material, dan warna sesuai dengan konsep yang diusung. Inilah detail konsep dalam karya Fine Team Studio.

1. Pemilihan material dengan perpaduan yang tepat

Material kayu untuk rak dapur dan kabinet TV, serta granit bermotif marmer berpadu dengan baja pada tangga. Garis urat kayu yang lembut dan alami, menampilkan karakter minimalis yang cenderung didominasi garis vertikal dan horizontal. Desain interior minimalis modern diperkuat garis-garis tegas pada tangga, kusen, dan tiang struktural. Warna dan karakter alami kayu tetap dipertahankan untuk menunjukkan ‘simplicity’ dari konsep minimalis.

2. Penataan cahaya yang baik

Saat siang hari, jendela besar di sepanjang dinding, menjadi sumber cahaya alami. Di malam hari, empat lampu downlighting yang diposisikan di plafon gypsum tepat di atas ranjang, menjadi sumber cahaya saat belum tidur. Lampu-lampu lainnya diposisikan di sisi samping sebagai pencahayaan saat tidur.

3. Setiap elemen dirancang dengan detail

Bentuk rak TV dan kabinet berkonsep minimalis dengan permainan bentuk geometris persegi panjang. Kesan modern didapat dari pemanfaatan besi sebagai rangkanya. Perpaduan warna coklat muda pada kayu dan coklat tua pada rangka besi memberikan kesan harmonis. Warna coklat yang lebih tua pada bagian rangka menunjukkan kekokohan sekaligus sebagai aksen.

Dominasi garis horizontal ditampilkan dengan jelas oleh urat-urat kayu. Garis vertikal diposisikan di bagian dalam rak, sebagai penyeimbang dominasi garis horizontal dan memberi kesan lebih tinggi untuk bagian rak yang memanjang. Adanya tiga soket menunjukkan kejelian saat merancang furnitur ini karena juga memikirkan kerapian peralatan listrik yang akan diletakkan pada rak.

4. Tampilan simpel, bersih, dan rapi

Kabinet dapur didesain dengan modul-modul tertentu agar antara kabinet atas dan kabinet bawah ada keteraturan dan kesinambungan. Ukuran modul ditentukan berdasarkan standarisasi peralatan dapur dan kenyamanan pemakainya. Tampilan simpel didapat dengan hampir tidak adanya profil yang berlebihan. Estetika didapat dari kealamian urat-urat kayu dan garis-garis batas antarrak kabinet.

5. Kekompakan perpaduan setiap elemen yang saling menguatkan

Setiap elemen dalam desain, termasuk desain interior, harus kompak dan berpadu untuk saling menguatkan karakter dan fungsi setiap elemen dan seluruh ruang. Ekspos struktur berbentuk balok berpadu kompak dengan meja persegi panjang, kursi persegi, dan pola lantai persegi. Keempat elemen ini memperkuat tampilan minimalis. Sofa modern, lampu gantung berbentuk oval, dan lingkaran cermin memperkuat kesan modern. Kedua gaya minimalis dan modern ini juga saling menguatkan karakter dan fungsi tiap elemen dengan permainan warna, letak furnitur, dan tata pencahayaan yang baik. (RMI/AK)

sumber foto : pinterest & fine studio

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *