Marina Sands Bay, Arsitektur yang Memikat Mata


Plesiran ke Singapura, lantas main-main ke Marina Bay Sands tentu akan percuma jika hanya staycation di hotel saja. Pasalanya, Marina Bay Sands yang megah itu tak hanya menampilkan kemegahan, tetapi juga desain arsitektur yang membuat mata terbelalak. Mau tahu?

1. Artscience Museum

Ini merupakan highlight terbaik. Kolam berisi bunga padma yang mengitarinya. Museum ini memberikan pemandangan yang begitu bagus ke Marina Bay Sands juga ke kota Singapura. Tempat ini dirancang oleh arsitek bernama Moshe Safdie.

2. Crystal Pavilion

Ini merupakan tiga pecahan ‘kristal’ yang sekarang dimiliki toko ternama Louis Vuitton, kelab terkenal Avalon, dan Pangaea. Ternyata, Louis Vuitton yang ada di Marina Bay Sands ini terbesar di Asia Tenggara. Sisi-sisi di dalam malnya ada beberapa tingkat dengan toko buku dan lorong yang panjang berisi beragam karya seni menarik.

3. Skypark Observation Deck

Berkunjung ke Observvation Deck menjadi satu pengalaman tersendiri. Tentunya tak akan dilupakan seumur hidup. Soalnya, di Observation Deck inilah kita dapat menikmat kemegahan Singapura secara 360 derajat. Anda dapat menikmati laut yang berada di sekitarnya. Uniknya di sini, ketika cuaca tidak baik, atap dari Marina Bay Sands ini akan menutup.

4. Rising Forest oleh Chongbin Zheng

Jangan lewatkan ketika menyusuri lobi di Marina Bay Sands. Di lobi yang sangat panjang itu terdapat vas bunga raksasa. Setiap satu vas ditanami hanya satu pohon saja. Berat vasnya sendiri hingga 600 kg dengan tinggi 3 meter. Karena ukurannya yang luar biasa, senimannya hingga membangun tempat spesial di Singapura guna membuat keramik vas itu. Butuh waktu dua minggu untuk setiap vas yang dikerjakan.

5. Garden By The Bay

Pemerintah Singapura memugar wilayah Marina Bay untuk dijadikan kota ramah lingkungan. Marina Bay Sands yang memadukan resort dan Garden By the Bay menjadi paru-paru kota Singapura. Taman kota ini punya keunikan tersendiri karena hadirnya menara-menara hijau yang di desain secara modern dan memancarkan warna-warni cahaya ketika malam menjelang. (JJW/AK)

Source gambar: https://calvinayre.com

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *