Pencakar Langit Fotovoltaik Ramah Lingkungan

Pencakar Langit Fotovoltaik Ramah Lingkungan, Meskipun terlihat seperti sesuatu yang mungkin dipakai Ratu Amidala di kepalanya,menara yang luar biasa ini sebenarnya adalah sebuah konsep untuk gedung pencakar langit multi fungsi untuk kota Yerevan di Armenia. Dirancang oleh Vahan Misakyan, bangunan mirip serangga itu terdiri dari “struktural geodesik” yang terhubung melalui jembatan yang bisa dihuni.

Fitur lain yang menarik adalah bahwa menara akan dibalut kulit “cerdas” yang dilengkapi dengan sistem pengumpulan air hujan, sel fotovoltaik, dan turbin angin.

Menara ini didasarkan pada geodesik – transisi lembut antara bidang vertikal dan horizontal yang terkelupas dari tanah dan berubah menjadi area yang dapat dihuni. Salah satu kulit ini akan menjadi pusat transportasi dan satu berfungsi sebagai taman.

Menara ini akan memiliki area untuk kantor, tempat tinggal dan hotel. Jembatan di antara mereka akan dapat diakses oleh publik sebagai tempat untuk berkumpul dan bermain.

Bangunan ini juga akan dilengkapi dengan kulit “cerdas” yang mampu mengendalikan jumlah cahaya matahari dan ventilasi yang meresap ke struktur bangunan.

disadur dari inhabitat.com

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *