5 BAHAN ALAMI PENCEGAH LEUKIMIA

Inilah bahan alami pencegah Leukimia. Leukimia merupakan sebuah penyakit BERBAHAYA dan dapat MEMATIKAN, penyakit ini jika kondisinya sangat parah bisa mengakibatkan kematian pada penderitanya. Dikutip dari livestrong.com dan canceractive.com, terdapat 5 bahan herbal yang  efektik dalam mencegah bertumbuh kembangnya penyakit leukimia.

 

1. Ginseng Merah Korea

 

BAHAN ALAMI

https://www.cantiknyakulitsehat.com

Tentunya anda sudah tak asing dengan julukan dari Negara Korea, nama Negeri ginseng sudah sangat kental melekat dengan Negara di kawasan Asia Timur ini, Korea memang banyak tumbuhan tanamah ginseng. selain itu, salah satu kebanggan dari Negara Korea adalah ginseng merah. Ginseng merah telah diakui dunia sebagai obat herbal terbaik. Khasiat tanaman herbal ini memang cukup fenomenal, khususnya dalam bidang kesehatan.

Ginseng merah Korea disebut sebagai obat herbal yang bermanfaat untuk mengobati serta mencegah penyakit leukimia. Sebuah Studi yang diterbitkan pada 2008 Journal of Ethnopharmacology mengungkapkan bahwa ramuan dari ginseng ini dapat menghambat aktivitas telomerase dan menyebabkan apoptosis pada sel leukimia manusia. Dua hal itu dapat menghambat perkembangan sel kanker, terutama bagi penderita leukimia.

2. Kunyit

BAHAN ALAMI

http://www.bukumedis.com

Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah alami dan obat asli dari wilayah Asia Tenggara. yang bermanfaat untuk mengatasi berbagai penyakit. Salah satunya untu penderita penyakit leukimia, karena kandungan yang terdapat didalam pala kunyit dapat menghambat radiasi kerusakan kromosom yang ada di dalam tubuh. Selain itu juga dapat digunakan untuk menghambat terjadinya perbanyakan sel yang kimia yang terdapat didalam kultur sel.  The University of Maryland Medical Center menunjukan bahwa mengkonsumsi kunyit 300mg sebanyak tiga kali sehari dapat mengurangi rasa sakit akibat Leukimia.

3. Daun Zaitun

BAHAN ALAMI

http://www.bukumedis.com

Kebanyakan orang mungkin hanya mengetahui khasiat dari minyak zaitun, padahal tidak hanya minyaknya saja yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, melainkan buah dan daunnya pun berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit.

Daun zaitun yang memiliki nama lain Olea Europaea juga efektif mencegah pertuumbuhan kanker. Peneliti dari UMMC mengatakan bahwa mengkonsumsi ekstrak daun zaitun sebanyak 250-500 mg satu atau tiga kali sehari bisa memberikan efek anti kanker dan meningkatkan kekebalan pada tubuh. Meningkatnya kekebalan tubuh dapat memungkinkan tubuh mampu melawan infeksi atau gejala Leukimia lainnya.

4. Milk Thistle

BAHAN ALAMI

https://www.modere.eu/

Milk Thistle merupakan ramuan atau obat herbal yang berasal dari daerah Mediterania dan Eropa. Ramuan ini pada umumnya digunakan untuk penderita penyakit hati serta membantu mengurangi pertumbuhan kanker tertentu, termasuk penderita Leukimia.

Menurut National Center for Complementary and Alternative Medicine, ramuan herbal ini juga sedang dipelajari untuk manfaatnya pada pasien yang menderita penyakit Leukimia dan kerusakan terkait kemoterapi pada hati.

5. Sweet Wormwood

BAHAN ALAMI

http://netralhealth.com

Obat herbal ini berasal dari negeri Cina yang mengandung anti mikroba, anti ragi dan anti candida. Sifat anti ragi pada tanaman tersebut dipercaya bisa mengobati leukimia. Baru- baru ini telah dipuji karena efek anti-kanker dan juga digunakan sebagai komponen alami dari banyak protokol pengobatan Penyakit Lyme. Ramuan ini dikatakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan itu menunjukkan efek ant-parasit. Secara historis, ramuan itu digunakan untuk mendukung fungsi kekebalan dengan beberapa catatan awal penggunaannya datang kembali ke China lebih dari 2.000 tahun yang lalu. (CS/PHP)

 

Please follow and like us:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *